Suka Desain? Ini Bisnis yang Cocok untuk Kamu

Banyak orang yang mengatakan pekerjaan yang paling menyenangkan itu adalah hobi atau kegemaran yang dibayar. Dengan menjalani hobi sebagai pekerjaan seberat apapun pekerjaan yang akan kamu jalani kamu tidak akan pernah merasa bosan dengan pekerjaanmu. Bahkan pekerjaan tesebut akan membuat kamu menjadi lebih relax dan akan senang menjalani pekerjaan tersebut.
Beberapa jenis hobi yang biasa dijadikan pekerjaan diantaranya memasak, fotografi, menyanyi hingga mendesain. Semua Hal tersebut sah-sah saja jika di komersilkan menjadi pekerjaan asalkan memiliki kemampuan yang mempuni di bidang yang digemari.
Suka Desain? Ini Bisnis yang Cocok untuk Kamu
Buat kamu yang hobi dan memiliki kemampuan yang baik di bidang desain mendesain, Mungkin dibawah ini ada beberapa bisnis yang cocok untuk kamu yang suka desain untuk dijadikan referensi awal bisnis baru dengan kemampuan dan hobi desainmu sebagai modal utama.
1. Membuat logo
Ide bisnis yang cocok untuk yang suka desain yang pertama adalah bisnis membuat logo. Logo sebagai symbol dan wajah pertama memiliki peran yang sangat krusial pada sebuah badan usaha ataupun perusahaan sebagai identitas jati diri ataupun brand image. Proses pembuatannya memang membutuhkan rancangan yang matang dan penuh pertimbangan karena logo harus memiliki arti tertentu dan bisa memuaskan klien.
Logo yang berkualitas baik adalah logo yang dibuat secara simple, dengan variasi warna dan tulisan, atau lambang tertentu namun memiliki pesan yang tegas dan jelas. Jenis bisnis ini akan sangat cocok untuk kamu yang suka desain.
2. T-shirt
Bagi kamu yang suka desain dan suka berimajinasi, kamu bisa coba bisnis di bidang cetak t-shirt. Desain yang dibuat untuk di cetak di T-shirt bisa dibuat lebih bebas dan lebih bervariasi. Gambar T-shirt memang jenis desain grafis yang banyak dibutuhkan di dunia dan peluangnya terus meningkat seiring berkembangnya zaman. Banyak vendor yang membuka kesempatan bagi para desainer untuk berkarya melalui websitenya dan memberikan kontribusi produk-produknya.
3. Kartu nama
Bisnis yang cocok untuk yang hobi desain selanjutnya adalah bisnis membuat kartu nama. Merancang desain kartu nama memang lebih simple dan lebih mudah dari mendesain barang-barang lainnya.
Para desainer kartu nama ini bisa menawarkan jasa pembuatan kartu namanya melalui internet dengan membuat website atau beriklan di jejaring sosial milikmu. Walau penggunaan kartu nama saat ini tidak lagi populer di kalangan masyarakat biasa, namun penggunaan kartu nama masih banyak berfungsi di kalangan pengusaha mandiri maupun badan usaha untuk memperluas jaringan kolega.
4. Desain Web atau Blog
Mendesain tampilan web atau blog memang merupakan pekerjaan yang tidak mudah dilakukan dan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya bahkan mempelajarinya. Keahlian mendesain web datang dari kebiasaan mengerjakannya. Desainer web tidak hanya harus menguasai skill mendesain tapi juga harus menguasai bahasa coding seperti HTML, CSS, JavaScript, Photoshop agar bisa menghasilkan situs yang responsif dan nyaman dilihat.
Pada umumnya jasa digital marketing yang menawarkan jasa pembuatan website, mempekerjakan banyak web desainer karena proses pembuatannya yang memakan waktu yang cukup lama. Selain kendala dalam hal waktu, agar bisa mendapatkan tim desain yang hebat, secara pribadi dituntut menjadi pribadi yang aktif dalam menyumbangkan ide-ide baru agar website lebih powerfull dan minim error.

Reaksi:

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Hello, how may we help you? Just send us a message now to get assistance.

Facebook Messenger ×