Pelanggan Sepi? Ini Ide Marketing Terbaru yang Cocok untuk Bisnismu!

Pemasaran adalah benang merah dari bisnis. Sebesar apapun rencana bisnis yang telah dibuat, tidak akan sempurna eksekusinya jika dilakukan tanpa pemasaran. Membahas mengenai ide marketing, sama saja membahas tentang sisi kreativitas yang harus terus di asah agar terus menghasilkan inovasi-inovasi yang mampu menarik perhatian pelanggan.
Dalam menjalankan bisnis, ide marketing tidak bisa di wariskan dari jaman dulu, ide marketing makin hari harus semakin kreatif, agar pelanggan tidak bosan dengan ide marketing yang itu-itu saja. Bagi kamu para pegiat bisnis yang mungkin sedang bingung mencari ide marketing kreatif yang bisa menarik minat pelanggan untuk berbondong-bondong datang menjadi pelanggan.

ide marketing

Berikut adalah beberapa ide marketing terbaru yang bisa diterapkan di bisnismu agar pelanggan tertarik.
1. Ciptakan sesuatu yang berbeda
Usahakan selalu menawarkan sesuatu yang berbeda dari competitor bisnismu yang lain. Dengan selalu menawarkan ide marketing yang unik, baru dan lain dari pada yang lain, pelanggan tidak akan sempat menolehkano pandangannya ke competitor bisnismu yang lain.
Ide pemasaran yang baru dan berbeda yang dapat kamu terapkan misalnya diskon berdasarkan kuantitas pembelian. Diskon model ini akan memancing pelanggan untuk membeli banyak produk dari kamu. Sebut saja jika pelanggan tersebut melakukan pembelian dengan kuantitas tertentu, dalam hal ini memilih 5 item yang berbeda dengan demikian konsumen tersebut berhak mendapatkan diskon sebesar 25% (5 item x 5% = 25%).
2. Menawakan Pemasaran kreatif melalui jejaring sosial
Memasarkan bisnis ternyata tidak hanya di dunia nyata saja, pada dunia maya pemasaran juga tidak kalah penting untuk menarik pelanggan. Dengan menggunakan media jejaring sosail, pemasaran yang kamu lakukan bisa menjadi lebih efektif, daripada hanya membagi-bagikan brosur mengenai informasi bisnismu kepada orang-orang.
Pemasaran melalui jejaring sosial dapat di buat semenarik mungkin dan sekreatif mungkin hingga bisa menarik minat calon pelanggan untuk mencari tau mengenai bisnis milikmu.
3. Promosi bermacam-macam sebab
Buatlah promo berdasarkan beberapa sebab yang membuat pelanggan akan merasa senang dan semangat untuk mendapatkan promo tersebut. Misalnya bisa dimulai dengan ide marketing yang sederhana yaitu, promo bagi yang ulang tahun, promo ini akan memberikan harga khusus atau potongan harga khusus yang diberikan kepada pelanggan yang berulang tahun
Contoh lainnya bisa dengan membuat promo happy hour, dimana dengan promo ini pegiat bisnis membuat program potongan harga khusus untuk pembelian di jam-jam tertentu untuk menghindari zero buyer per day. Dan lain sebagainya yang masih bisa diterapkan untuk menarik pelanggan.
4. Libatkan peran aktif para konsumen
Kamu juga bisa membuat pelanggan sebagai promotion agent bisnismu. Bagaimana caranya? Caranya kamu bisa memberikan discount 20% bagi pelanggan yang mengepostkan foto bisnismu, akun instagrammu, produk atau apapun itu di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll. disertai kata-kata yang dapat menarik pelanggan lain untuk membeli produk daganganmu. Dengan begitu pemasaran bisnismu akan terus tersebar hingga tanpa bisa kamu kendalikan.
Berikut itu adalah beberapa ide marketing kreatif untuk menarik pelanggan agar bisnismu menjadi lebih ramai dan pemasaran bisnismu terus menyebar hingga ke seluruh calon pelanggan yang mungkin selama ini sedikit mendengar tentang bisnismu.

Reaksi:

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Hello, how may we help you? Just send us a message now to get assistance.

Facebook Messenger ×