Ide Bisnis Online yang Cocok untuk mahasiswa dan pelajar

Bagi para mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan uang tambahan demi memenuhi kebutuhan kuliah dan sekolah yang saat ini memang sudah sangat mahal, sudah bisa memulai untuk memikirkan membuka bisnis sendiri. Berbicara soal bisnis, tidak melulu membicarakan usaha yang besar dan membutuhkan modal awal yang besar dalam memprosesnya.
Saat ini, dengan perkembangan teknologi yang sangat luar biasa pesat, bukan tidak mungkin untuk memulai bisnis yang berbasis pada internet. Jenis bisnis yang bergerak dibidang ini disebut bisnis online.
Bisnis online dirasa adalah jenis bisnis yang cocok untuk dijalankan oleh mahasiswa dan pelajar, karena jenis bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal. Berikut adalah beberapa ide bisnis online yang cocok untuk mahasiswa dan pelajar.
Ide Bisnis Online yang Cocok untuk mahasiswa dan pelajar

1. Survei berbayar
Ide bisnis online yang cocok untuk mahasiswa dan pelahjar yang pertama adalah dengan melakukan survey berbayar. Cara kerjanya ialah kamu akan dibayar setelah mengisi survei. Survei yang dilakukan bisa bermacam-macam dan kamu harus mengisi survei tersebut dengan sungguh-sungguh. Tidak memerlukan modal hanya perlu mencari berbagai survei berbayar yang tersebar di internet.
2. Menulis blog atau website sendiri
Mahasiswa dan pelajar yang gemar menulis, tidak ada salahnya untuk mencoba menulis blog atau website. Karena jika telah memiliki konten yang berkualitas dan pengunjung yang banyak setiap harinya, kamu bisa mulai mempertimbangkan menyertakan iklan dalam blog atau website milikmu. Kamu bisa menggunakan Google Adsense untuk menampilkan iklan. Kamu juga dapat menentukan sendiri iklan mana yang boleh muncul di websitemu. Dan kamu akan mendapat komisi dari setiap klik pada iklan.
Konten yang kamu tawarkan di blog atau website milikmu tidak melulu harus hal-hal yang bersifat serius, seperti tentang pelajaran. Jika kamu memiliki hobi atau bakat terpendam kamu bisa mulai berbagi tentang hal tersebut kepada para pembaca. Ide isi konten blog atau website bisa dibilang tidak terbatas, kamu bisa berbicara tentang musik, fashion, olahraga, bahkan hal-hal iseng seperti kisah horror, komedi, review makanan dan masih banyak lagi.
3. Pulsa elektrik
Pelajar dan mahasiswa yang tidak ingin menjalani bisnis yang mungkin tergolong repot, bisa mencoba bisnis online menjual pulsa elektrik. Bisnis online ini bisa dilakukan dengan mudah, cukup dengan mempromosikan jasa pengisian pulsa elektrikmu di berbagai situs jejaring sosial, kemudian pembayaran bisa dilakukan dengan transfer melalui bank.
4. Penulis lepas
Jasa penulis lepas merupakan seorang penulis yang mengahsilkan produknya dalam bentuk tulisan yang mana nantinya tulisan tersebut akan dijual kepada orang lain. Pada umumnya, pembeli tulisan ini adalah orang atau perusahaan yang aktif di bidang internet marketer, contohnya seperti blogger. Jenis tulisan yang di hasilkan dapat berua artiel, ulasan, cerpen atau berbagai jenis tulisan lainnya yang bisa di publish di berbagai laman.
Pelajar dan mahasiswa bisa menjalankan bisnis onlie ini di sela-sela aktivitasnya untuk menambah penghasilan dan langkah awal untuk hidup secara mandiri.
5. Olshop
Ide bisnis online yang cocok untuk mahasiswa dan pelajar yang terakhir di artikel ini adalah olshop atau toko online. Dengan banyaknya pengguna internet sehari-hari bisa membuat lapak bisnis baru bagi yang jeli melihat peluang bisnis.
Barang yang dijual bisa berbagai macam seperti barang-barang di bidang fashion, kosmetik, perlengkapan olah raga, makanan, dan masih banyak lagi.
Berikut diatas itu merupakan ide bisnis online yang cocok untuk mahasiswa dan pelajar karena untuk memulai bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal dan menjalankannya bisa dilakukan di samping waktu sekolah dan kuliah.




Reaksi:

You Might Also Like:

Newest Post

Add your comment Hide comment

Hello, how may we help you? Just send us a message now to get assistance.

Facebook Messenger ×