Tips Agar Olshop Banjir Order

Jenis bisnis saat ini memang sudah bermacam-macam dan semakin berkembang. Beberapa tahun kebelakang ini bisnis jenis baru mulai muncul akibat derasnya pertumbuhan teknologi di Indonesia, Yaitu bisnis yang dijalankan secara online. Salah satunya adalah olshop yang merupakan singkatan dari online shopping atau disebut juga dengan toko online.
Menjalankan olshop memang susah-susah gampang, kegiatan marketing yang dilakukan pemilik olshop harus 2 kali lebih gencar daripada yang dilakukan oleh toko biasa. Karena dari kegiatan promosi dan marketing inilah para calon pelanggan akan mengetahuinya.
Tips Agar Olshop Banjir Order

Berikut dibawah ini akan dipaparkan mengenai tips agar olshop banjir order, laku keras dan mendatangkan banyak pelanggan, diantaranya:
1. Fokus pada produk unggulan
Tentunya sebelum kamu membuka olshop, target pasar pasti telah di tentukan terlebih dahulu. Agar olshop banjir order, lebih baik kamu fokus pada satu produk unggulan saja dan terus gali informasi tentang produk terebut dan paparkan pada calon pelanggan.
Misalnya pada saat pertama membuka olshop, target pasar daro olshopmu adalah wanita-wanita muda. Carilah satu barang yang menjadi kebutuhan wanita-wanita muda ini yang kira-kira kamu bisa jual kepada mereka. Misalnya kosmetik, baju, kerudung, dan masih banyak lainnya.
usahakan tidak mencampur barang dagangan dengan barang-barang yang diluar hal tersebut, misalnya baju laki-laki, produk obat-obatan dan lainnya. Jika terpaksa mencampur barang dagangan, usahakan hanya mencampurnya dengan barang-barang yang juga dibutuhkan oleh wanita-wanita muda ini.
2. Kuasai segala informasi mengenai produk
Pengetahuan mengenai produk yang kamu jual sendiri, harus kamu kuasai melebihi siapapun. Karena calon pelanggan akan menanyakan beberapa macam hal untuk meyakinkan mereka, maka kamu sebagai penjual dan pemilik olshop harus bisa menjelaskan jawaban dari pertanyaa-pertanyaannya tersebut.
Tidak melulu harus menceritakan mengenai keunggulan produk tersebut, kamu juga harus bisa menjawab kelemahan dari produk yang dijual jika calon pelanggan bertanya. Karena setiap produk pasti memiliki kelemahan. Jika kamu berhasil menjawab semua pertanyaan calon pelanggan, calon pelanggan akan merasa percaya dengan kamu dan produk yang kamu jual.
3. Beroperasi di banyak sosial media
Keuntungan menjual barang secara online adalah pemilik olshop bisa berada di banyak tempat tanpa harus membayar lapak jualan. Agar olshop banjir order, usahakan olshopmu tidak hanya parker di satu lahan saja, selagi gratis kamu bisa coba operasikan olshopmu di banyak sosial media, seperti facebook, instagram, twitter dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa join di marketplace terkenal agar jangkauan pelangganmu semakin luas.
Memang sedikit repot karena harus memanage semuanya, namun tidak ada salahnya dicoba, jika olshop benar-benar banjir order kamu bisa mempekerjakan seorang admin yang mengurus semua pesanan dan pertanyaan yang datang dari sosial media.
4. Fast Respon
Tanggapi pesanan, pertanyaan, atau keluhan pelanggan dengan cepat. Jangan biarkan calon pelanggan menunggu hanya untuk mengetahui jawaban-jawaban seputar produk. Bisa jadi calon pelanggan yang tadinya ingin membeli produk olshopmu, jadi mengurungkan niatnya setelah pertanyaan mengenai warna produk yang dia kirimkan melalui instan messenger, baru kamu jawab sehari kemudian.
Itulah penting mempekerjakan seorang admin untuk menangani hal-hal semcam ini, disaat kamu si pemilik olshop mungkin sedang sibuk mempersiapkan barangyang akan dikirim ke pelanggan lainnya, dia bisa dengan segera menjawab dan menangani apapun pesan-pesan pelanggan.
Itulah beberapa tips agar olshop banjir order, terkesan sangat spele namun sangat penting andilnya dalam ikut membuat pelanggan berdatangan dan kembali lagi membeli barang dari olshop milikmu.

Reaksi:

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Hello, how may we help you? Just send us a message now to get assistance.

Facebook Messenger ×