Teknik Promosi yang Efektif Melalui Instagram

Membludaknya para pengguna instagram tidak disia-diakan begitu saja oleh mereka yang memiliki insting bisnis yang sangat kuat. Banyak dari pegiat bisnis membuka cabang baru usahanya di instagram. Buktinya sejak dirilis pertama kali dirilis pada 2010 lalu, tidak terhitung lagi banyaknya bisnis yang dijalankan secara online di dalamnya.
Dengan 500 juta pengguna instagram saat ini, akan menjadi lahan emas untuk promosi produk-produk dagangan yang ditawarkan olshopmu agar omset semakin meroket. pemilik olshop tentu telah mengetahui bahwa untuk menjajakan produk secara online di Instagram membutuhkan waktu dan proses panjang agar produk yang dijual dapat dikenal dikalangan calon pelanggan. Terlebih lagi bila olshop tersebut terbilang baru, maka untuk hal ini olshop tersebut memerlukan usaha lebih keras lagi dalam melakukan aktivitas promosi.
Teknik Promosi yang Efektif Melalui Instagram
1. Rutin update dengan memposting barang dagangan
Agar selalu diingat oleh para pelanggan, usahakan sellu tampil di timeline dengan postingan terbaru dari barang-barang dagangan. Jikatidak mengupdate feed instagram secara berkala, maka followers olshop kamu kemungkinan besar bakalan lupa karena ada banyak foto dan video terbaru yang tampil di timeline.
Update feed dalam bentuk foto dan video produk di Instagram tidak harus dilakukan setiap hari. Demi memudahkan pekerjaan dalam memanage akun online shop Instagram, kamu perlu jadwal untuk ini. Jika tidak memungkinkan untuk kamu mengupdate feed instagram setiap hari, disinilah jadwal tersebut bisa membantu, siasati dengan mengupdate feed instagram 2 hari sekali atau dengan siasat lainnya yang bisa membantu asalkan tetap konsisten mengupdate feed instagram. Jangan lupa pula untuk berinteraksi dengan mereka. Dan, siapa tahu mereka tertarik untuk membeli produk kamu suatu saat nanti dan jadi langganan setia.
2. Posting foto / Video yang original dan menarik
Selalu posting foto atau video yang original dari barang-barang dagangan olshopmu. Penting untuk diingat bahwa mencomot foto dari internet sangat tidak dianjurkan untuk di posting di instagram milikmu.
Walau bagi pemilik olshop mungkin tidak ada maksud tertentu dari mengupload foto yang di comot dari internet, namun bagi para pelanggan mungkin akan sedikit kecewa jika foto yang di upload di feed instagram dan barang yang sampai di tangan pelanggan sedikit berbeda.
Jadi lebih baik para pemilik olshop untuk memposting foto asli dari barang tersebut walau mungkin kualitas fotonya tidak sebagus foto yang bisa diambil dari internet.
3. Caption yang jelas dan hastag yang spesifik
Sertakan foto dan video yang kamu upload di instagram dengan caption yang jelas. Caption yang ditulis di bagian bawah foto haruslah informatif dan lengkap menjelaskan mengenai produk yang dijual.
Peran hastag instagram untuk menjangkau pelanggan yang luas juga tidak bisa diremehkan, gunakan hastag yang benar dan teay maka kemungkinan produk untuk ditemukan oleh pelanggan juga lebih terbuka lebar. Dengan mengetik hastag yang populer, para calon pelanggan akan bisa dengan mudah menemukan barang daganganmu.
4. Endorsement
Menggunakan sistem endorse juga tidak kalah efektif untuk melakukan promosi. Dengan mengendorse orang-orang yang memiliki follower yang banyak di instagram akan membuat produkmu menjadi lebih dikenal oleh para pengguna instagram.
Cukup dengan membayar selebgram, dan kemudian selebgram tersebut akan memakai produk dan mempromosikannya untuk follower mereka. Maka para follower dari selebgram tersebut bisa jadi minimal satu atau dua orang akan tertarik untuk membeli.

Reaksi:

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Hello, how may we help you? Just send us a message now to get assistance.

Facebook Messenger ×