Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar

Bagi kamu yang ingin melatih insting bisnis, bisa dilakukan sejak dini degan memulai bisnis kecil-kecilan yang bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan. Bahkan bisnis lebih baik dimulai dari bangku sekolah, seperti pelajar sekolah. Dengan rutin menjalankan dan mengelola bisnis bisa melatih kemampuan pelajar mengelola pemasukan dan pengeluaran, meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan bernegosiasi dengan calon pembeli.
Terlebih lagi untuk para pelajar SMA yang mulai memasuki umur dewasa dimana berbisnis adalah latihan yang bagus untuk memulai belajar mandiri. Jika kamu termasuh salah satu pelajar yang mulai berpikir untuk membuka bisnis sendiri, namun tidak memiliki ide untuk memulai bisnis, jangan khawatir.
beberapa ide bisnis yang cocok untuk pelajar


Dibawah ini ada beberapa ide bisnis yang cocok untuk pelajar, diantaranya:
1. Jasa penulis artikel website / blog
Memulai bisnis ini termasuk mudah dan tidak membutuhkan banyak modal. Kamu hanya perlu keahlian dalam menulis konten yang informative dan menarik untuk dibaca oleh para pengunjung web / blog.
Memang biasanya penulis yang baru terjun di dunia bisnis jenis ini memiliki bayaran per atikel lebih kecil daripada yang telah lebih dulu terjun. Namun dengan berjalannya waktu dan terlatihnya kemampuan menulis maka semakin lama artikel yang kamu tulis akan semakin besar dihargai oleh para pembeli.
2. Blogging
menjadi blogger memang gampang-gampang susah. Pertama kali membuka blog mungkin kamu akan bingun bagaimana cara menaikan visitor blog kamu agar kamu semangat membuat konten yang menarik.
Namun jika jumlah visitor sudah cukup ramai dan fluktuasinya cukup konsisten, dari sinilah pundu-pundi rupiah milikmu akan mulai mengalir. Karena biasanya banyak yang akan menaruh iklan pada laman blog milikmu dan kamu akan dibayar untuk itu.
3. Menjual Kue
Bagi para pelajar yang memiliki banyak waktu luang dan memiliki hobi serta kemampuan dalam memasak, kamu bisa mulai bisnis kecil-kecilan dalam bidang pastry, bakery, cemilan dan lainnya. Buat kue dalam porsi yang apabila dijual masih terjangkau oleh teman-teman sekolahmu.
Jika terlalu repot untuk kamu sendiri menjajakan kue tersebut, alternative lainnya bisa dengan menitipkan kue-kue buatanmu ke kantin sekolah setiap paginya dan bisa mengambil hasil penjualan kue di sore hari setelah pulang sekolah.
Strategi yang bisa kamu terapkan yaitu, menjual kue atau cemilan yang tidak dijual di sekolahmu. kamu bisa mulai dengan melakukan survey terhadap teman-teman sekolah. Kira-kira kue apa yang ingin mereka makan saat jam istrahat di sekolah.
jangan lupa sertakan image dagangan milikmu lewat oenampilan sekolahmu. Pada umumnya pelanggan makanan akan sangat senang membeli makanan yang dijual atau dibuat oleh orang yang berpenampilan bersih dan rapi. Kamu bis pertimbangkan hal ini untuk menjadi nilai tambah.
4. Menjadi guru les
Memulai bisnis les juga adalah ide yang brilian. Kamu yang memiliki kelebihan di nilai akademik, bisa memanfaatkan kepintaranmu untuk mendasari modal bisnis. Pelajar yang ingin memulai bisnis menjadi guru les, bisa mengajar pelajaran yang kamu kuasai kepada teman-teman sekelas ataupun adik kelas.
Tidak perlu mematok harga yang mahal dalam setiap pertemuannya, selaraskan dengan kemampuan bayar dari pelajar, dihitung-hitung kamu juga mengasah kembali ilmu yang telah kamu dapatkan.
Itulah beberapa bisnis yang cocok untuk pelajar sekolah. Masing-masing bisnis ini bisa dijalankan mulai dari pelajar SMP dan SMA karena modal yan dibutuhkan tidak banyak. Apabila dijalankan dengan tekun bukan tidak mungkin bisnis ini akan berkembang pesat hingga menjadi sesuatu yang besar.

Reaksi:

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Hello, how may we help you? Just send us a message now to get assistance.

Facebook Messenger ×