5 Ide bisnis mahasiswa Bisnis yang Paling Cocok untuk Mahasiswa

Hidup sebagai mahasiswa dituntut harus mandiri agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, agar tidak terus menerus berharap dan berpangku tangan dengan kedua orang tua. Tidak ada istilah terlalu muda dan telalu tua untuk memulai bisnis. Tidak juga ada istilah bisnis yang terlalu kecil untuk dimulai.
Begitu pula bagi kamu yang saat ini sedang menyandang status mahasiswa. Kamu bisa memulai bisnis yang sesuai dengan jumlah modal yang kamu miliki. Jalani bisnis di sela-sela waktu luang kegiatan perkuliahanmu.
Namun jika kamu masih bingung mengenai jenis bisnis apa yang akan kamu jalani sebagai mahasiswa. Berikut ini adalah 5 ide bisnis yang paling cocok untuk mahasiswa karena bisa dijalankan dengan jumlah modal yang minim dan bisa dijalankan untuk mengisi waktu luang.


5 Ide bisnis mahasiswa

1. Menjual pulsa elektrik
Kamu bisa mulai bisnis online menjual pulsa elektrik. Selain karena mudah dilakukan, bisnis ini juga dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan apabila dikelola dengan baik, keuntungan yang bisa diperoleh mulai dari Rp. 500 sampai Dengan Rp. 1500 untuk sekali pengisian. Menjual pulsa secara terbilang cukup mudah,  jasa pengisian pulsa milikmu bisa tawarkan dan jual pulsa melalui online maupun offline. begitupun dengan metode pembayaran, dapat di lakukan melaui transfer dan pembayaran secara langsung.
2. Online shop
Ide bisnis yang paling cocok untuk mahasiswa selanjutnya adalah online shop. Di sini kamu yang berstatus sebagai mahasiswa dapat menjual berbagai macam barang, mulai dari barang fashion, makanan, barang olah raga, dan masih banyak lagi. Ada beberapa situs jual beli yang dapat dimanfaatkan untuk menjajakan barang dagangan, contohnya adalah media sosial. Kalau tidak memiliki cukup modal, kamu dapat menjualkan barang dari beberapa situs reseller maupun dropship. Jadi, modal yang dibutuhkan tidak akan sebanyak menjual barang sendiri, tetapi hasilnya tetap lumayan, tergantung seberapa tekun menjalankan bisnis ini.
3. Jasa penerjemah
Bagi kamu yang memiliki kemampuan bahasa asing yang diatas rata-rata atau mengambil jurusan bahasa asing, kamu bisa membuka jasa penerjemah. Cukup menyediakan perangkat ketik seperti laptop, gadget, atau komputer. Kamu bisa mempromosikan jasamu di media sosial. Bagi calon client yang ingin menterjemahkan sesuatu, bisa mengirimkan teks atau foto teks ke alamat email milikmu. Kemudian setelah di terjemahkan kamu kirimkan kembali teks terjemahan ke email client. Selain dapat menghasilkan uang, bisnis ini juga bisa mengasah kemampuanmu menjadi lebih tajam lagi.
4. Blogger
Bagaimana dengan memiliki blog bisa menjadi bisnis? Mungkin pertanyaan itu masih sering dipertanyakan bagi sebagian orang. Penjelasan sederhananya adalah sebagai berikut, dengan memiliki blog, berarti sudah memiliki lapak bisnis sendiri. blogger yang sudah memiliki pengunjung blog yang cukup ramai dan bergerak dalam jumlah yang konsisten akan bekerja sama dengan program periklanan seperti Google Adsense. Blogger akan mendapat bayaran jika ada pengunjung blognya yang mengklik iklan yang dipasang pada lama blognya.
5. Jasa penulis lepas
Jika kamu suka menulis dan memiliki kemampuan pada bidang ini, kamu bisa menjadi jasa penulis lepas. Bisnis ini mudah dikerjakan dan tanpa modal. Sebab yang dibutuhkan hanyalah kemampuan menulis, kreatifitas dan imajinasi. Bisnis ini tidak akan mengekang waktumu, kamu bisa lakukan aktivitas menulismu dimana saja dan kapan saja.
Berikut diatas itu adalah 5 ide bisnis yang paling cocok untuk mahasiswa sebagai pengisi waktu luang yang juga menghasilkan keuntungan yang lumayan. Walau tidak dapat diharapkan 100% bisa mencover biaya hidupmu, namun bisa dijadikan untuk tambahan uang bulanan.

Reaksi:

You Might Also Like:

Next Post
Oldest Page

Add your comment Hide comment

Hello, how may we help you? Just send us a message now to get assistance.

Facebook Messenger ×